691 Juta Liter Per Hari Air Zam Zam

tipe posting tipe air zam zam air sumur zam zam
Nemu dari timeline orang lain dalam bahasa Inggris. Saya post ulang setelah saya terjemahkan.

Permukaan air ZamZam adalah sekitar 10.6 kaki di bawah permukaan tanah . 
Adalah sebuah mukjizat dari Allah SWT bahwa ketika sumur Zam Zam
dipompa terus menerus selama 24 jam tanpa henti dengan tingkat sedotan 8 ribu liter/detik, permukaan sumur akan turun hingga 44 kaki di bawah permukaan tanah.

14 Fenomena Lebaran Di Indonesia No 12 Bikin Nyesek

tipe posting tipe

1. berlomba2 menunjukan kesuksesan kaum urban

pamer kesuksesan
Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sedikit (banyak banget kayanya, tp g tau dink) orang atau pemuda yang merantau ke luar daerahnya akan pulang ke kampung halaman dan berusaha menunjukan kesuksesan nya(mobilnya, baju barunya dll). Membuat yang kurang sukses merasa minder. Namun ini adalah pikiran negatif yg jangan di tiru... haha. Karena alasan ini pola konsumerisme masyarakat meningkat. Namun di lain pihak ini adalah momen yg dinantikan bagi para pedagang dan pebisnis (untuk melancarkan niat jahatnya.. hihi).

2.baju, sandal dan sepatu baru

baju baru lebaran
Seolah-olah lebaran itu identik dengan baju baru dan sepatu baru. Kalo belum punya baju baru seperti ada yang kurang (kurang percaya diri). ini salah satu bentuk realisasi poin 1 di atas. Kesempatan bagi pedagang untuk memperoleh profit yg besar (menguras dompet para manusia)

14 Fenomena Lebaran Di Indonesia No 12 Bikin Nyesek 2

tipe posting tipe

7.Petasan

Ini merupakan ungkapan kegembiraan menyambut lebaran. Namun sayangnya banyak juga efek negatif yg timbul dari petasan, terutama petasan yang dibuat sendiri oleh pemuda dan anak-anak dengan kertas koran/kertas bekas dan bubuk mesiu. Banyak kasus terjadi dari tahun ke tahun namun sepertinya akhir akhir ini mulai berkurang, seperti rumah penjual bubuk mesiu yang hancur akibat ledakan bahan-bahan petasan yang ada di rumahnya. Warga yang meninggal karena serangan jantung (struk, impotensi, gangguan jantung, dan kehamilan), karena suara ledakan yang membuat jantung (hati) berdebar-debar kencang (apakah ini yang dinamakan cinta...) dan ada juga yang tangannya jari-jarinya putus karena terkena ledakan petasan (yang dahsyat, amajing, dan spektakuler). Sesungguhnya (ku tak rela) banyak hal negatif yang terjadi akibat petasan, padahal ungkapan kegembiraan tidaklah harus dengan menganggung resiko yang besar seperti ini. sebaiknya gunakan petasan-petasan yang aman dan tidak membahayakan. itu ....