2 Cara Membuat Aplikasi untuk Android dengan Mudah

Share

Apakah anda sedang berusaha untuk membuat aplikasi untuk Android? Membuat aplikasi Android sendiri mungkin terdengar sulit. Namun, sesungguhnya hal tersebut sangat mudah dilakukan. Hal ini tentunya apabila anda mengetahui cara-cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membuat aplikasi Android tersebut.

Berkat teknologi, anda tidak perlu menjadi ahli dalam coding untuk membuat aplikasi Android sendiri. Walaupun anda tidak memiliki ilmu programming seperti coding, anda bisa dengan mudah membuat aplikasi Android anda sendiri. Bahkan, anda bisa saja membuat aplikasi Android melalui smartphone anda dalam hitungan menit.

Tentu saja akan lebih baik apabila anda menguasai ilmu dasar coding Android seperti Java, Javascrip, Kotlin, dan lain sebagainya. Hal ini dapat memastikan kelancaran anda dalam membuat aplikasi Android anda tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat aplikasi untuk Android.

Menggunakan Tools Aplikasi Android

Cara pertama yang bisa anda gunakan ialah dengan memanfaatkan tools yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android. Ada berbagai tools resmi yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi Android sendiri. Tools tersebut biasanya didukung penuh oleh Google untuk bisa mengembangkan aplikasi-aplikasi yang berbasis Android. Maka dari itu, anda akan bisa membuat aplikasi Android tanpa kendala apapun.

Ada berbagai fitur yang bisa anda manfaatkan dari tools tersebut. Fitur-fitur tersebut antara lain emulator yang cepat, kode editor yang cukup cerdas, dan fitur instant run. Beberapa tools yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi Android antara lain Android Studio dan Eclipse.

Menggunakan Website Pengembang Aplikasi Android

Cara kedua yang perlu anda ketahui adalah cara membuat aplikasi Android berbasis web. Cara ini merupakan cara yang lebih mudah dan sederhana lagi yang bisa anda lakukan untuk mengembangkan aplikasi Android anda sendiri. Melalui berbagai website yang bisa membantu anda, anda bisa membuat aplikasi Android sendiri tanpa kendala apapun.

Dengan menggunakan layanan website seperti https://justapp.id/, anda bisa membuat aplikasi Android tanpa harus menguasai skill coding. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi anda, terutama apabila anda tidak mengetahui ilmu coding sama sekali. Anda hanya perlu mempersiapkan alat sederhana seperti laptop. Jangan lupa bahwa anda juga perlu koneksi ke internet untuk bisa membuat aplikasi Android melalui website tersebut.

Kesimpulan

Membuat aplikasi Android terdengar seperti sesuatu yang sangat rumit. Namun, sebenarnya melakukan hal tersebut cukup mudah dan sederhana. Anda tidak perlu menguasai ilmu programming dan coding yang rumit. Anda hanya perlu mengetahui cara-cara yang tepat untuk bisa membuat aplikasi Android anda sendiri. Anda bisa memilih untuk membuat aplikasi Android melalui tools tertentu maupun melalui website-website yang dapat membantu anda. Harapannya, anda bisa membuat aplikasi untuk Android dengan mudah.

Read More