FOKUS PADA KEUNGGULANMU

Share
fokus pada keunggulanmu

FOKUS PADA KEKUATANMU.
FOKUS PADA KEUNGGULANMU

Rusa dan singa memiliki kecepatan lari yang berbeda jauh. Rusa mampu berlari hingga 90 km/jam, sementara singa maksimal hanya bisa 58 km/jam.

Walau kecepatan lari ke dua binatang ini berbeda jauh sekali, anehnya seringkali singa begitu mudah memburu rusa dan memangsanya.

Mengapa bisa seperti ini?

Ketika mengetahui seekor singa mengintai dan memburunya, seekor rusa berlari secepat angin untuk menyelamatkan diri.

Namun dalam waktu bersamaan, rusa yakin betul bahwa singa akan memangsanya. Rusa merasa bahwa dirinya lemah dibandingkan dengan singa. Rusa berpikir mustahil dirinya bisa lolos dari sergapan singa. Ketakutan rusa pada singa dan perasaan yakin dirinya tidak akan lolos dari terkaman singa membuat rusa senantiasa melihat ke BELAKANG saat berlari, untuk memantau seberapa jauh jarak singa dengannya.

Pantauan mematikan ini berpengaruh secara negatif terhadap kecepatan rusa. Pantauan-pantauan inilah yang membuat lari rusa semakin lambat dan membuat singa semakin mendekatinya. Dan selanjutnya singa menyergap dan memangsanya, lalu melahapnya.

Andai saja rusa tidak sering-sering melihat ke belakang,
niscaya kecepatan larinya akan stabil dan sudah pasti singa tidak dapat memangsanya.

Kalau saja rusa mengerti betul titik KEKUATAN yang ada pada KECEPATANnya, niscaya dia akan selamat dari cengkeraman singa.

RENUNGAN:

Banyak sekali waktu yang sudah kita buang untuk melihat kebelakang sehingga kita pun akhirnya dimangsa oleh kegagalan-kegagalan di masa lalu.

Seringkali ketakutan-ketakutan kita pada kegagalan membuat kita jatuh ke dalam kegagalan yang sama.

Seringkali kegagalan masa lalu membuat kita tidak percaya diri bahwa kita mampu menggapai sukses dan mampu mewujudkan cita-cita kita. Dan akhirnya ketakutan itu benar-benar melumpuhkan diri kita.

Pelajari masa lalu, ambil hikmahnya dan gunakan untuk bergerak ke DEPAN dan tetap fokus pada keunggulanmu demi meraih begitu banyak kesempatan dan peluang SUKSES.

BAGAIMANA MENURUT ANDA….. ? 😊

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *