Sedang Membutuhkan Modal Usaha? Yuk Gunakan Modal Usaha Tanpa Riba

Share

Apakah anda saat ini sedang membutuhkan modal untuk buka usaha? Jika iya, maka sangatlah tepat untuk memilih pinjaman modal usaha tanpa riba. Tentu saja pinjaman ini dijamin halal dan sangat aman untuk membangun bisnis tanpa riba secara efektif.

Pilih modal usaha tanpa riba

Tahukah anda bahwa saat ini modal usaha yang berbasis syariah atau tanpa riba sedang ngetrend seiring adanya perdagangan yang menggunakan sistem syariah. Nah, definisi syariah sendiri merupakan aturan-aturan yang berhubungan dengan perilaku atau sikap manusia yang sesuai hukum syara atau jalan yang lurus. Tentu saja hukum tersebut disyariatkan Allah SWT kepada umat manusia, tidak hanya menyangkut akidah, akhlak dan ibadah saja, namun juga muamalat (perdagangan). Hal ini dikarenakan selain sesuai dengan ajaran agama, namun juga bebas dari bunga. Ketika anda menerapkan sistem ini, tentunya akan menghindari tindakan ketidakadilan atau kecurangan yang selama ini telah terjadi.

Memulai usaha tanpa riba adalah wujud kesuksesan yang sebenarnya. Karena dengan menggunakan modal yang ada, dan tidak melibatkan pinjaman dana berbunga dari bank, pastinya hal ini akan sangat membantu maupun menguntungkan anda sebagai pebisnis. Sehingga tidaklah mengherankan mengapa Islam sangat melarang yang namanya dana pinjaman berbunga atau hutang riba.

Memang sekilas terlihat menguntungkan dan praktis, terlebih lagi ketika anda yang saat ini sedang mengalami masalah finansial. Namun dibalik itu semua, terdapat ranjau yang akan siap-siap meledak, yang pada akhirnya akan membuat hidup anda semakin terpuruk. Bukan hanya di dunia anda akan mengalami kerugian, namun juga di akhirat lho. Nah, masih ingin menggunakan uang riba untuk modal usaha anda? Yuk segera beralih menggunakan pinjaman modal usaha tanpa riba.

Tentunya setiap umat Islam tahu jika riba adalah dosa besar, sehingga anda harus menghindarinya. Sehingga untuk anda yang merupakan seorang pebisnis, maka bisnis berkah tanpa riba wajib untuk anda pilih. Tetapi terkadang dalam praktiknya, ternyata masih banyak orang yang menggunakan dana haram tersebut. Perlu diketahui bahwa Islam sendiri tidak pernah melarang seseorang untuk berhutang. Namun Islam melarang keras, bahkan mengharamkan riba.

Sudah jelas riba sangat merugikan. Karena ketika anda tidak dapat melunasi hutang tersebut, yang melebihi dari masa jatuh tempo yang sebelumnya telah ditentukan, anda harus siap untuk mendapatkan konsekuensinya. Bukan hanya dituntut agar dapat melunasi sejumlah pinjaman dana saja, namun ada juga dana tambahan berupa bunga yang harus dibayar sekaligus. Nah, jika sudah seperti ini, maka  segera beralih untuk mencari modal usaha tanpa riba.

Yuk jadi pengusaha sukses tanpa riba

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya Allah SWT telah menjanjikan kesuksesan dan kemudahan dalam berbisnis, yaitu menghindari anda dari hal-hal yang haram, salah satunya adalah riba. Untuk itu, janganlah anda dengan mudah tergiur dengan bunga ini, tetapi segeralah berhijrah. Saat ini tidak sedikit para pebisnis yang akhirnya memilih bisnis syariah tanpa riba yang lebih islami. Sehingga untuk anda yang memiliki hutang, maka segera lunasi, dan mintalah petunjuk serta pertolongan dari Allah SWT. Karena pada dasarnya hutang adalah kewajiban yang harus dibayar. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa langkah agar anda bisa menjadi muslim yang patuh dengan perintah Allah SWT, dengan begitu bisa terbebas dari riba.

Segera bertaubat

Memang untuk mendapatkan pinjaman usaha, maka modal usaha tanpa riba merupakan pilihan terbaik untuk anda pilih. Namun jika anda sudah terlanjur melakukan dosa riba, maka segera perbaiki shalat, dan tambahi juga dengan ibadah sunah.

Perbanyak doa

Anda tidak boleh meremehkan kekuatan doa. Karena doa itu dapat membuka pintu langit, dan jangan lupa untuk meminta doa dari kedua orang tua, ya.

Berazam bebas hutang

Jika sebelumnya sudah pernah mengambil dosa riba, maka berjanjilah agar tidak mengulanginya lagi. Namun jadilah pebisnis online tanpa riba yang selalu mengingat Allah SWT.

Nah, dengan melakukan beberapa hal di atas dengan fokus dan secara rutin, pastinya anda akan mendapatkan keajaiban-keajaiban yang tak terduga dari Allah SWT.

Manfaat pinjaman modal usaha tanpa riba bagi pebisnis

Pada dasarnya peluang usaha tanpa riba cukup besar lho saat ini. Sehingga anda tidak perlu khawatir kebingungan mencari pinjaman yang berlabel syariah. Yang jelas sistem yang satu ini menerapkan keadilan, dengan begitu sama rata baik saat mendapatkan keuntungan atau kerugian. Tentu saja sistem syariah tanpa riba akan sangat membantu anda sebagai peminjam modal. Hal ini dikarenakan kesepakatan modalnya yang tidak ditentukan dengan sistem bunga yang terus saja berubah dengan mengikuti fluktuasi ekonomi. Lalu bagaimana keuntungan yang diperoleh dari pemilik modal ketika anda meminjam di perbankan syariah? Tentu saja pembagian keuntungan dari bisnis halal tanpa riba ini diperoleh dari bagi hasil.

Tips memilih pinjaman modal tanpa riba

Tentu saja ada beberapa tips yang perlu anda ketahui saat memilih pinjaman modal usaha tanpa riba. Penasaran apa saja? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Tentukan nominal

Nah, Sebagai calon nasabah dari peminjam uang, maka anda harus dapat menentukan berapa nominal uang yang nantinya ingin dipinjam. Coba hitung kembali modal yang harus anda pinjam. Selain itu, ketahui juga berapa modal yang dapat anda tanggung sendiri agar anda tidak terlalu terbebani dalam meminjam dana.

Anda harus memiliki opsi berbeda sebagai pembanding

Sebelum anda ingin mengajukan pinjaman usaha tanpa riba, maka sebaiknya anda harus memiliki beberapa pilihan opsi agar dapat membandingkan pinjaman A atau B dapat meringankan anda saat pengembalian uang atau tidak. Selain itu, anda juga bisa langsung mengeceknya melalui website OJK, lihatlah apakah pilihan pinjaman anda terdaftar atau tidak.

Pahami dengan baik berbagai persyaratannya

Tentunya hal yang satu ini merupakan hal yang harus anda perhatikan dengan baik sebelum anda memilih pinjaman syariah atau tanpa riba. Anda harus memahami berbagai persyaratan produk pinjaman tersebut. Jangan sampai anda tergiur dengan berbagai penawaran yang diberikan, namun lupa memahami berbagai persyaratannya. Nah, alih-alih mendapatkan solusi, namun malah membuat bengkak hutang anda.

Setelah anda mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, maka sudah saatnya anda mendapatkan modal usaha tanpa riba di tempat terpercaya. Memang pada dasarnya untuk anda yang sangat butuh modal usaha tanpa riba harus mengetahui mana tempat yang menyediakan modal ini sesuai kebutuhan anda.

Terlebih lagi meminjam uang dengan tambahan bunga tidak diperbolehkan dalam agama Islam. Nah, agar anda bisa memahami dengan baik mengenai riba ini, maka anda perlu memiliki buku tentang bisnis tanpa riba. Untuk mendapatkannya, maka anda bisa klik link berikut ini. Dengan begitu, pengetahuan anda mengenai modal usaha tanpa riba bisa semakin bertambah.

Read More